Bupati Jepara Sambut Hangat Parade Kirab di Dukuh Simo

Bupati Jepara Sambut Hangat Parade Kirab di Dukuh Simo

Bupati Jepara Sambut Hangat Parade Kirab di Dukuh Simo

Jepara, Bupati Jepara Ahmad Marzuki sangat bangga dengan digelarnya Parade Kirab di Dukuh Simo Blingoh Jepara (minggu 18/9). Sejumlah sangat antusias dalam mendukung jalannya acara tersebut sejak awal hingga selesai. Sengaja Bupati datang langsung untuk ikut menyaksikan acara tersebut dari dekat. Bupati Jepara sangat kagum karena semua warga baik tua muda dan dari berbagai penganut agama bersatu untuk menjalin kerja sama dalam menyukseskan Parade Kirab tersebut. Di Desa Blingoh tercatat warga menganut agama sangat beraneka ragam. Mereka semua bisa menyatu dan menjalin kerja sama dengan baik. Kerukunan yang dijalin dengan baik ini membuktikan adanya rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang kuat. Dengan adanya Padare Kirab ini membuktikan jika warga Desa Blingoh khususnya Dusun Simo sangat kompak dan baik, kata Bupati.

Bupati Jepara berharap ke depan nanti tradisi ini tetap dilestarikan dan berlangsung dengan baik. Selain menggali potensi yang ada di masyarakat juga dapat memberikan hiburan yang sangat menarik bagi warga sekitar. Ini membuktikan adanya keseriusan Kadus Simo dan warga dalam merangkul untuk guyub dan rukun. Potensi desa ini sangat banyak dan perlu diangkat, terutama potensi wisata yang ada dan perlu dikembangkan. Diakhir acara Bupati Jepara dengan akrab dan santai membaur kepada peserta Kirab Parade dan warga sekitar.

Bupati berpesan kepada warga supaya tetap menjalin hubungan yang baik dengan semua lapisan masyarakat dan tetap menjaga kelestarian budaya terutama budaya Dukuh Simo yang menjadi kebanggan warga. Acara Kirab Parade dalam peringatan Sedekah Bumi perlu dilestarikan dan didukung bersama. Semoga di tahun depan acara ini lebih meriah lagi. Saktiya

Bupati Jepara Sambut Hangat Parade Kirab di Dukuh Simo | admin | 4.5