Kreasi Kaligrafi Krayon Karya Anak SD

Kreasi Kaligrafi Krayon Karya Anak SD
Kreasi Kaligrafi Krayon Karya Anak SD

Pati, Kreasi membuat kaligrafi dari bahan krayon ternyata sangat bernilai. Hal tersebut dibuktikan oleh dua orang pelajar Wulan Sari dan Adi Gunawan Kelas IV SD Jambean Kidul 03 Margorejo Pati yang telah berhasil membuat karya kaligrafi dengan hasil yang menarik. Walau pembuatannya sangat sederhana dengan pensil,krayon dan kertas gambar, namun setelah diberi pigura mempunyai nilai jual yang lumayan. Karya yang dihasilkan sebagian besar telah dipamerkan di berbagai tempat.

Bahkan dalam lomba kreatifitas anak mampu mendapatkan juara pertama Tingkat Kabupaten Pati. Berkat kreasi kaligrafi yang ditekuninya hingga saat ini banyak menerima pesanan baik dari sekolah-sekolah, instansi dan masyarakat. Wulan Sari mengatakan jika hobi membuat karya kaligrafi sudah ditekuni sejak kecil. Karena keterbatasan waktu dirinya hanya mampu membuat hingga 2 buah karya tiap minggu pesanan rutin dari konsumen.

Dirinya akan berusaha memenuhi pesanan pembeli dengan corak dan warna yang lebih menonjol dan cerah. Walau dengan alat berupa krayon serta kertas gambar namun mampu memberikan karya yang bernilai. Untuk pesanan antara Rp.50 ribu hingga Rp.150 ribu sesuai ukuran dan bentuknya. Dari hobi ini mampu memberikan pendapatan tambahan untuk biaya sekolah dan keperluan sehari-hari. Dirinya juga bersyukur karena berkat dukungan dan dorongan para guru hasil karyanya bisa dikenal orang banyak. Setiya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.