Ketika Saridin “Syeh Jangkung” Digantung

Ketika Saridin “Syeh Jangkung” Digantung
Ketika Saridin “Syeh Jangkung” Digantung

Pati, Kisah perjalanan tokoh Saridin “Syeh Jangkung” ketika memasuki shoting atau pengambilan gambar di Desa Kemiri Pati sangat menarik perhatian publik. Dimana dalam pengambilan gambar sosok Saridin digantung namun tetap bisa lolos. Dengan mengambil lokasi di Pendopo Kemiri dan sekitar pohon beringin ratusan warga ikut melihat kegigihan Saridin ketika lolos dari maut. Selain lolos dari tiang gantungan. Sosok Saridin juga bisa lolos ketika dimasukkan dalam kotak peti. Dengan keahliannya dan kekuatannya Saridin bahkan bisa keluar dengan sendirinya dari dalam kotak peti tersaebut. Proses pengambilan gambar yang dipandu sutradara Alman Eko Darmo berjalan sesuai harapan pemain pendukung. Antusias warga untuk melihat jalannya shoting sangat tinggi. Terbukti puluhan warga melihat langsung adegan demi adegan hingga selesai.

Bobot Wibowo selaku pemeran Saridin bangga dan kagum bisa berperan Saridin. Harapannya semoga film Saridin bisa diterima masyarakat dan menjadi pembelajaran sejarah yang baik. Sosok saridin merupakan tokoh yang sangat disegani dan patut dikenang akan perjuangannya.

Salah satu pemeran Istono wartawan Pati yang berperan sebagai Sombo Wilis mengaku sangat bangga bisa mendukung pembuatan film Saridin. Dia mengaku jika perlu latihan dan penyesuaian untuk berperan sebagai tokoh di film Saridin. Walau shoting siang malam namun dirinya puas bisa mendukung pembuatan film tokoh Saridin. Dirinya berharap film Saridin nanti bisa menjadi pembelajaran yang baik bagi masyarakat. Khususnya generasi muda untuk mengambil inti sari dari kegigihan Saridin ketika itu.

Proses pembuatan film Saridin yang melibatkan puluhan seniman Pati dan didukung SKPD ini akan memberikan pembelajaran sejarah yang pernah ada di Pati. Diharapkan setelah selesai nanti film ini bisa menjadi pembelajaran bagi generasi muda dan warga masyarakat.

Menurut rencana film Saridin bakal diperkenalkan ke kalayah ramai melalui layar tancap di Alun-Alun Pati dan beberapa tempat yang ada di Pati. Dengan mengangkat kisah Saridin akan mengingatkan perjuangan dan sejarah masa lalu yang pernah terjadi di Pat
Shoting film Saridin masih memerlukan waktu panjang. Karena lokasi shoting selalu berpindah-pindah. Baik siang dan malam pengambilan gambar dilakukan dengan seksama dan serius. Dalam pengambilan gambar di Kemiri menarik perhatian publik. Karena pada adegan ini Saridin di gantung di pohon beringin. Agus Setiya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.