Limbah Plastik Dikreasi Jadi Gaun Bernilai

Limbah Plastik Dikreasi Jadi Gaun Bernilai

Limbah Plastik Dikreasi Jadi Gaun Bernilai

Pati, Banyaknya sampah plastik yang ada di sekitar lingkungan rumahnya menjadi ide seorang ibu rumah tangga bernama Ambar Werdiningrum warga Kalidoro Pati dalam berkreasi. Pilihan utama dengan membuat gaun atau pakaian yang terbuat dari limbah plastik.

Plastik-plastik bekas pembungkus belanjaan, bekas minuman kemasan, bekas tutup botol minuman disulap menjadi gaun yang indah dan menarik. Dengan dirangkai secara rapi dan teliti, bahan bekas tersebut menjadi nilai jual yang lumayan. Karena gaun tersebut dibuat sedemikian rupa, dengan motiv yang modern, menggunakan aksesoris cantik yang disusun rapi. Dari karya kreatif tersebut semakin berkembang dan menarik para konsumen. Karya yang dibuat kerap kali dipakai untuk lomba busana, hiasan di rumah dan cendramata. Dari karyanya tersebut setiap bulan mampu memenuhi pesanan dari konsumen. Untuk menunjang usaha tersebut pihaknya dibantu anaknya bernama Neny dan tetangga.

Karena menjanjikan pihaknya telah merangkul ibu-ibu dan remaja di desanya untuk ikut membuat gaun dari limbah plastik tersebut. Kedepannya dengan merangkul instansi terkait akan mempromosikan di produk pasar unggulan Pati. Ambar mengatakan jika ide kreasi itu semua bahannya terbuat dari bahan bekas atau plastik bekas yang ada di sekitar. Dengan usaha ini mampu memberikan penghasilan tambahan keluarganya. Kedepannya pihaknya akan lebih kreatif dalam pembuatan motif, bentuk dan warna. Sehingga pesanan akan meningkat dan menarik pasar kota besar dan luar negeri. Agus Setiya

Limbah Plastik Dikreasi Jadi Gaun Bernilai | admin | 4.5