Mahasiswi Sukses Produksi Getuk Lindri

Mahasiswi Sukses Produksi Getuk Lindri

Mahasiswi Sukses Produksi Getuk Lindri

Berita10.com –┬áPati, Seorang mahasiswi Dina Anggreani warga desa Parenggan Pati Kota jurusan Pendidikan Keguruan Sekolah Dasar (PGSD) mampu memproduksi olahan jajanan tradisional berupa getuk lindri dari bahan ketela pohong. Dari hasil usahanya ini mampu memberikan penghasilan setiap harinya.

Bahkan dari produk getuk lindri dirinya dan kedua adiknya mampu untuk membiayai kuliah di salah satu Perguruan Tinggi di Kudus. Dengan dibantu kedua adiknya dan seorang kerabat dirinya setiap hari selalu mengolah bahan dari bahan ketela tersebut. Demikian juga olahan getuk lindri dipasarkan sendiri secara bergantian di seputar Simpang Lima Pati sejak sore hingga malam dengan gerobak dorong. Usaha yang ditekuni ini dilakukan setelah usai mengikuti kuliah di kampus. Setiap hari dibutuhkan 20 kg untuk memenuhi para pelanggannya.

Untuk harga jual Rp.8.000 per dos isi 10 biji getuk lindri. Produk getuk lindri yang dibuatnya dijamin asli karena menggunakan bahan alami berupa ketela pohong, gula pasir, mertega, coklat, perasa pandan serta parutan kelapa. Sehingga rasanya sangat enak dan genyal ketika disantap dengan taburan parutan kelapa. Olahan getuk lindri sangat jarang dipasarkan sehingga peluang usaha yang dilakukannya berkembang dengan baik. Selain menjual sendiri pihaknya juga menerima pesanan secara rutin dari warga dan salah satu Rumah Sakit di Pati. Setiya Utomo

Mahasiswi Sukses Produksi Getuk Lindri | admin | 4.5