Kirap Adipura di Arak Ribuan Sepeda

Kirap Adipura di Arak Ribuan Sepeda

Kirap Adipura di Arak Ribuan Sepeda

Berita10.com –¬†Pati, Ribuan warga Pati Jateng sangat antusias dalam mengikuti jalannya Kirap Adipura dengan bersepeda. Berbagai perkumpulan dan komunitas sepeda baik kantor pemerintah, swasta, sekolah, Polri TNI dan masyarakat umum mengarak Piala Adipura berkeliling Kota Pati. Tidak ketingglan Bupati, Kapolres, Dandim, DPRD dan semua Kepala SKPD se Pati terlibat untuk bersepeda bersama. (sabtu,28/11).

Selain Piala Adipura sebagai Kota Kecil Terbersih, Kota Terteduh, Ramah lingkungan juga ikut diarak pula sebuah Piala Binter dari Kasad atas Prestasi Teritorial yang ditorehkan jajaran Kodim 0718 Pati sebagai Kodim Madya terbaik ke tiga. Ribuan warga dan anak sekolah menyambut Kirap Adipura berjajar di sepanjang jalur yang dilalui. Bupati Pati Haryanto menjelaskan jika tahun ini Kirap Adipura dilakukan dengan cara bersepeda bersama sambil berolah raga.

Dengan bersepeda diharapkan dapat mengurangi polusi udara di wilayah Pati dan sekitarnya. Dan kirap ini untuk memberitahu kepada masyarakat, bahwa Kabupaten Pati masih diberi penghargaan untuk Kota Bersih, Kota Teduh dan Kota Ramah Lingkungan. Piala Adipura ini sudah yang ke 9 kalinya yang khusus tahun ini diarak secara bersama-sama dengan bersepeda santai. Agus Setiya

Kirap Adipura di Arak Ribuan Sepeda | admin | 4.5