Gubernur Bangga Di Sekolah Khusus Warga Miskin

Gubernur Bangga Di Sekolah Khusus Warga Miskin
Gubernur Bangga Di Sekolah Khusus Warga Miskin

Pati, Keberadaan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Jateng yang ada di Pati Jateng memberi rasa bangga dan kagum Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan semua kalangan. Sekolah yang dirintis oleh Pemerintah Propinsi dan Dinas Pendidikan Propinsi Jateng khusus diperuntukan untuk warga miskin atau tidak mampu.

SMKN Jateng ini merupakan satu-satunya sekolah gratis bagi warga miskin yang ada di Indonesia. Para pelajar yang diterima gratis tidak membayar sekolah. Demikian juga semuanya ditempatkan di sebuah asrama dalam satu komplek sekolah. Sekolah ini menampung para pelajar dari berbagai kota di Jateng. Untuk bisa masuk di SMKN Jateng harus benar-benar warga dari kalangan tidak mampu namun mempunyai kepandaian dan kecerdasan.

Untuk membuktikan kebenaran sebagai warga miskin pihak sekolah mengecek ke lokasi tempat tinggal masing-masing pelajar. Dalam kesempatan berkunjung ke Kabupaten Pati (rabu,4/11), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sangat kagum dan bangga melihat potensi pelajar SMKN Jateng. Walau dari kalangan tidak mampu namun mempunyai keberanian, kecerdasan yang patut dipuji. Dalam motivasi mengajar yang di berikan kepada para siswa-siswi SMKN Jateng, Ganjar terkesan dengan dialog yang jujur, berani dan cerdas dari pelajarnya. Ganjar berharap para lulusan SMKN Jateng dapat terserap di semua lapangan pekerjaan. Sekolah SMKN Jateng ini benar-benar sangat bermanfaat bagi warga yang tidak mampu atau miskin yang ada di Jateng. Selain potensial para pelajarnya banyak meraih penghargaan di berbagai kejuaraan tingkat SMK se Jateng.

Kepala Sekolah Sulistyo mengatakan jika sekolah ini benar-benar gratis. Dengan syarat mutlak harus warga miskin yang tinggal di wilayah Jateng. Untuk pendaftaran dilakukan secara online. SMKN Jateng merupakan satu-satunya sekolah yang ada di tanah air khusus menampung para pelajar miskin. Saat ini ada tujuh kelas dengan daya tampung masing-masing kelas 24 siswa. Dengan jurusan mesin, mekatronika, industri., otomotifDiharapkan ke depan SMKN Jateng ini mencetak profesional yang cerdas dari kalangan warga kurang mampu. Agus Setiya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.