Napi Lapas Pati Peroleh Remisi Dasa Warsa

Napi Lapas Pati Peroleh Remisi Dasa Warsa
Napi Lapas Pati Peroleh Remisi Dasa Warsa

Pati, Pemerintah tahun ini memberikan remisi dasa warsa, kepada narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Pati. Namun remisi umum dasa warsa ini, tidak berlaku bagi narapidana dengan hukuman seumur hidup, dan narapidana hukuman mati.
Pada 2015 ini, merupakan tahun istimewa bagi narapidana. Karena, selain mendapat remisi umum 17an, pada tahun ini, Pemerintah akan memberikan remisi dasa warsa kepada seluruh narapidana, dengan pengecualian. Remisi dasa warsa yang didapat setiap narapidana, maksimal 3 bulan.

Karena setiap sepuluh tahun Pemerintah memberikan remisi dasa warsa, dan jatuh pada 2015 ini. Jadi untuk dasa warsa, seluruh narapidana yang sudah mendapat putusan hukum tetap dari Pengadilan mendapatkan remisi dasa warsa.

Untuk Lapas Pati semua narapidana mendapat remisi dasa warsa, termasuk narapidana kasus korupsi, kecuali bagi narapidana yang mendapat pidana putusan seumur hidup dan pidana hukuman mati. Sesuai dasar Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI tanggal 11 Agustus 2015 Nomor : W13-1156. PK 01.01.02 Tahun 2015. Jumlah Narapidana yang memperoleh remisi umum sebanyak 159 orang. Dengan perincian pengurangan sebagian hukuman sebanyak 150 orang, pengurangan pidana seluruhnya 9 orang dan remisi khusus dasawarsa 151 orang. Adapun remisi terbanyak 12 bulan dan remisi terendah 8 hari. Penyerahan remisi dilakukan oleh Bupati Pati Haryanto di Aula Lapas Pati kepada tiga orang perwakilan penghuni Lapas. Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres, Dandim, Kajari dan sejumlah pejabat SKPD.

Dari 260 warga binaan Lapas Pati, 50 orang diantaranya narapidana kasus narkoba. Dari jumlah tersebut terdapat 11 perempuan, dan seorang anak-anak. Agus Setiya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.