Wartawan Dilatih Semi Militer TNI

DSC00077Pati, Sejumlah Wartawan yang tergabung di Pokja Kabupaten Pati mendapat pelatihan semi militer dari Kodim 0718 Pati. Selama sehari penuh anggota Pokja Wartawan di beri pelatihan baik baris berbaris, pengenalan sejumlah alat pendukung tempur, dan teknik pemakaian alat ringan TNI di Halaman Makodim Pati. Dengan dipandu instruktur yang mahir dari Kodim Pati proses pembekalan dan pelatihan berjalan sesuai harapan.
Selain memberikan ilmu tata cara kerja TNI, sejumlah wartawan juga melakukan praktek langsung di lapangan sesuai arahan dari intruktur.
Program pelatihan wartawan merupakan agenda yang rutin dari Kodim Pati dalam upaya menjalin kerja sama dan mitra dalam memberikan informasi publik dan satu kesamaan dalam melaksanakan tugas demi Negara dan Bangsa.
Setelah menjalani pelatihan pihak Kodim 0718 Pati berhak memberikan sebuah Piagam Pengukuhan berupa Mitra Karib dan Jaring Pemberitaan Kodim 0718 Pati yang diserahkan langsung Dandim Pati Tetkol Hery Setiono kepada semua wartawan di Aula Kodim.
Dandim Hery Setiono dalam arahannya berharap hubungan yang baik antara Wartawan TNI dapat memberikan andil dalam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. Demikian informasi terkait kegiatan TNI di publik peran wartawan sangatlah fital.
Imam Slamet salah satu wartawan sangat merespon kegiatan tersebut. Selain untuk mencari pengalaman juga bisa menjalin persatuan, serta kerja sama yang baik antara Wartawan dan TNI di wilayah Pati. Agus Setiya

Naskah Kiriman : Agus Setiyo Utomo, Pati-Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.