Destinasi Wisata Tersohor Di Jakarta

tempat wisata jakartaMenghabiskan waktu libur dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang terkenal di Jakarta merupakan aktivitas yang selalu menarik untuk dilakukan walaupun sudah pernah anda kunjungi sebelumnya. Apalagi bagi anda yang belum pernah mengunjunginya sama sekali, hal ini menjadi rencana liburan yang perlu anda bicarakan bersama rombongan keluarga. Dengan merencanakan agenda liburan dari jauh hari sebelum masa liburan tiba, maka segala macam kebutuhan akan lebih mudah disiapkan dengan baik. Berikut ini beberapa destinasi wisata tersohor di Jakarta yang harus anda kunjungi.

Monumen Nasional 

Siapa yang tak kenal Monas? Monumen Nasional merupakan monumen setinggi 433 kaki yang didirikan untuk memperingati dan mengenang perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan. Mahkota lidah api yang berada di puncaknya menggambarkan semangat perjuangan yang selalu berkobar. Tempat ini terletak di pusat kota Jakarta dan menjadi lokasi wisata yang selalu ramai karena menjadi tempat wisata pilihan untuk liburan bukan hanya oleh warga Ibukota, tetapi juga untuk wisatawan domestik maupun asing yang tengah berkunjung ke Jakarta.

 Taman Mini Indonesia Indah

Destinasi wisata yang mengangkat tema kebudayaan Indonesia ini dapat dijadikan pilihan yang cocok untuk seluruh anggota keluarga guna mengetahui lebih dalam mengenai asal usul keaneka ragaman budaya yang ada di dalam negeri tercinta. Di sana, anda juga akan melihat betapa indahnya miniature danau yang membentuk kepulauan Indonesia dari atas kereta gantung. Ada pula teater pertunjukan, beberapa museum dan berbagai fasilitas lain yang bisa anda jelajahi di dalam Taman Mini Indonesia Indah.

Taman Impian Jaya Ancol

Salah satu tempat wisata yang tentu anda ketahui dan paling terkenal di Jakarta adalah Taman Impian Jaya Ancol. Lokasi tempat yang strategis sangat cocok dijadikan destinasi wisata rekreasi bersama keluarga. Ada banyak sajian hiburan dan fasilitas yang bisa anda temukan jika berkunjung ke Ancol, diantaranya yaitu:

  • Wahana bermain Dunia Fantasi.
  • Atlantis Water Adventure.
  • Sea World.
  • Pantai Marina.
  • Gelanggang Samudra.

Bila anda berasal dari luar kota dan berencana untuk mengunjungi Monas, TMII dan semua tempat wisata yang ada di Ancol ketika liburan, tentu saja anda membutuhkan waktu setidaknya 3 hari 2 malam supaya semua tempat terjelajahi sesuai keinginan. Artinya, anda perlu memesan kamar hotel di Jakarta dari beberapa hari sebelum tanggal liburan yang anda inginkan. Dengan begitu, anda tidak akan khawatir kehabisan kamar mengingat padatnya wisatawan yang kemungkinan memiliki rencana liburan yang sama.

Selain mengutamakan waktu pemesanan kamar yang lebih awal, anda juga harus memilih hotel di Jakartayang aksesnya mudah untuk menuju tempat tujuan atau berada di sekitar lokasi tujuan wisata anda. Misalnya jika anda akan berkunjung ke Ancol, anda bisa menginap di hotel yang tempatnya masih berlokasi di dalam Ancol karena fasilitas penginapan yang cukup beragam bisa anda temukan di sana.

Jadi, rencanakanlah agenda liburan anda dari sekarang supaya perjalanan dan aktivitas liburan yang anda impikan bersama rombongan mengunjungi destinasi wisata yang tersohor dan memilih hotel di Jakarta dapat terwujud sesuai perencanaan. Karena akan mengunjungi beberapa tempat wisata dan menginap, maka perhitungkanlah semua biaya transportasi hingga akomodasi liburan dengan tepat agar pendanaannya bisa diperkirakan sesuai perhitungan. Pastikanlah perbekalan yang anda bawa cukup untuk memenuhi keperluan yang anda butuhkan bersama rombongan sehingga liburan akan terasa menyenangkan.

Destinasi Wisata Tersohor Di Jakarta | admin | 4.5