TMMD Reguler 92 Tahun 2014 Di Ds. Gunungwungkal Kab. Pati Over Prestasi

DANDIM 0718 Pati  LETKOL( INF ) HERY SETIONO DI DAMPINGI BUPATI PATI HARYANTO MENERIMA KUNJUNGAN PANGDAM IV DIPONEGORO MAYJEN SUNINDYO

DANDIM 0718 Pati LETKOL( INF ) HERY SETIONO DI DAMPINGI BUPATI PATI HARYANTO MENERIMA KUNJUNGAN PANGDAM IV DIPONEGORO MAYJEN SUNINDYO

Berita 10.com. Program TMMD dalam setiap pelaksanaannya selalu memberikan bonus dan dalam Pencapaian program TMMD reguler 92 tahun 2014 di desa Gunung Wungkal Kabupaten pati selama 21 hari telah terjadi over prestasi dalam penghematan biaya karena di kerjakan bersama oleh tim satgas TNI sendiri , Budaya yang di bangun TNI adalah bekerja tulus ikhlas , kinerja ukuranya harus ada bonus , yang di peroleh adalah bonus karena menghemat biaya sehingga warga masyarakat Gunungwungkal mendapat bonus Pembuatan Tugu TMMD unit I dan pembuatan gorong –gorong .
. “ Ada satu yang menarik selalu dari TMMD, Pak Pangdam menceritakan kepada saya kalau TMMD itu ukuran kinerja biasanya disana itu pasti ada bonusnya , jadi kalau jalan 2 km , bisa menjadi 3 km, ini bonus yang menarik, dan mengajak kerja sama agar tidak di korupsi nantinya, kompetensi tni dalam mengerjakan ini menarik, budaya yang di bangun adalah mereka merasa tidak sukses apabila kerja tidak ada bonus.” Tegas Gubernur Jateng.
Dalam Penutupan TMMD reguler 92 tahun 2014 over prestasi ini mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, karena TMMD yang di gelar telah membantu pemerintah dalam membangun Infrasruktur wilayah dan untuk mendukung percepatan pembangunan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat .
Pendanaan TMMD Reguler Desa Gunungwungkal bersumber dari APBD Provinsi berupa hibah dana sebesar Rp. 150 jt, untuk pembukaan dan penutupan sebesar Rp. 10 jt, APBD Kabupaten pati sebesar Rp. 92,5 juta berupa 50 drum aspal dan bahan material. Selain itu, pemerintah juga mengucurkan stimulant SST untuk kegiatan TMMD sebesar Rp. 35 juta serta swadaya dari masyarakat Gunungwungkal sebesar Rp. 50 jt.

Pembangunan fisik yang diprogramkan kali ini adalah gotong royong pengaspalan jalan volume 2500×3 m, rabat beton jalan volume 350 x 0,12 x 2,5 m, pembangunan talud jalan, pembuatan dan rehap gorong-gorong serta rehab 20 rumah tidak layak huni.

Sedangkan kegiatan non fisik dalam TMMD kali ini adalah dengan bekerja sama dengan beberapa instansi dan kantor antaralain: BKKBN dalam rangka pelayanan KB serta dan pelayanan kesehatan (DKK), pasar murah (disperindag), satpol PP, Polres Pati, Bapermades serta menggandeng beberapa Ormas seperti FKPPI, KOPPI, Banser, FKUB, PMII dan lain-lain.

Dandim 0718 Pati Letkol ( inf ) Hery Setiono selaku Dan Satgas TMMD Reguler 92 tahun 2014 menyatakan bahwa dengan dukungan personil yang ada , dua kegiatan pembangunan fisik dan non fisk dapat tercapai 100 %. Sasaran fisik antara lain terselesaikannya pengecoran jalan desa sepanjang 500 meter lebar jalan 2.5 meter pengaspalan jalan sepanjang 3.5 km dengan lebar 3 m dan sasaran tambahannya adalah rehap unit siskamling dan penanaman 200 pohon penghijauan. Sedangkan untuk non fisik adalah pelayanan kb, pengolahan sampah dan penyuluhan buta aksara.

Usai acara penutupan TMMD Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo , Pangdam IV Diponegoro Mayjen Sunindyo dan Kapolda Irjen Noor Ali bersama bupati Pati Haryanto dan pejabat forkompinda bersepeda meninjau hasil kegiatan fisik TMMD Reguler 92 tahun 2014. (H TRILAS HARTAKA)

TMMD Reguler 92 Tahun 2014 Di Ds. Gunungwungkal Kab. Pati Over Prestasi | admin | 4.5