Seni Tong-Tong Thek Suto Wijoyo Pukau Warga

image020

Pati, Kesenian Tong-Tong Thek Suto Wijoyo Kenanti Dukuh Seti Pati patut mendapat simpati semua pihak. Hal tersebut terbukti dengan kreatifnya para anggotanya dalam mengemas kreasi seni antara lagu dan perangkatnya serba dari bambu. Demikian juga dengan kreasi tarian yang ditampilkan para anggota wanita dalam setiap lagu yang dibawakan menambah komplit dalam penyajiannya. Dengan mengalunkan lagu-lagu keluaran terbaru dimodifikasikan dengan peralatan tong-tong thek dan seperangkat pendukung saund system menjadikan sajian tarian dan alunan lagu semakin menarik.
Masyarakat sangat terhibur dengan sajian kreasi dari warga desa Kenanti Dukuh Seti dalam pentasnya di Alun-Alun Simpang Lima Pati dalam acara Parade Budaya. Sebagai perwakilan dari Kecamatan Dukuh Seti, grup kesenian tersebut tampil sangat luar biasa dan bersemangat hingga para penonton sangat antusias sekali. Sambutan hangat ratusan warga sangatlah mersepon kehadiran group tersebut dalam memberikan kreasi yang maksimal.
Dengan didukung Pihak Kecamatan setempat, Pihak Desa dan Instansi terkait, diharapkan group tersebut dapat berkembang lebih baik lagi untuk masa mendatang. Polesan kreasi baru dipadukan dengan kesenian tradisional terasa indah dan menarik untuk dinikmati. Alangkah sayang jika group tersebut hanya tampil sesaat saja di Parade Budaya di Kabupaten Pati. Tim Lip B/10

Seni Tong-Tong Thek Suto Wijoyo Pukau Warga | admin | 4.5