Kirab Budaya Kab. Pati Teragendakan Tiap Tahun

image018
Pati, Masyarakat Kabupaten Pati sangat mendukung dan merespon segala kegiatan yang berkaitan dengan seni dan budaya. Hal tersebut terbukti dengan antusiasnya ribuan warga Pati secara bersama-sama menyaksikan acara Kirab Pesona Budaya Kabupaten Pati di sepanjang jalan Pemuda dan Alun-Alun Pati. Dengan melibatkan berbagai bentuk kesenian daerah, modern dan kreasi baru ratusan beserta dari semua perwakilan 21 Kecamatan dan Simpatisan Sekolah menjadikan tajuk acara menjadi bermutu. Berbagai kreasi seni dan budaya ditampilkan secara maksimal oleh peserta sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian budaya.

Dirangkum menjadi satu dalam peringatan Hari Jadi Kota Pati, Hari Sumpah Pemuda, Hari Proklamasi Kirab Budaya terasa hidup dengan hadirnya Bupati Pati Haryanto beserta jajarannya di sekitar Alun-Alun Simpang Lima Pati. Bupati Pati Haryanto sangat merespon segala kegiatan yang berkaitan dengan seni budaya di Kabupaten Pati. Pihaknya juga bangga terhadap warga masyarakat dengan berdesak-desakan menyambut Kirab Budaya.
Beberapa masyarakat memberikan masukan jika kegiatan tersebut bisa teragenda tiap tahun 2 kali setiap Hari Jadi Kota Pati dan Pergantian Tahun Baru. Karena selama ini kegiatan tersebut tidak pernah digelar selang waktu hampir 5 tahun lebih. Selain memberikan hiburan yang segar bagi masyarakat Pati, bentuk kegiatan tersebut memberikan pendidikan yang baik dalam pengenalan budaya terhadap generasi musa. Tim/Lip B10

Kirab Budaya Kab. Pati Teragendakan Tiap Tahun | admin | 4.5