Kesenian Barongan LPMK Parenggan Mulai Eksis

image022

Pati, Kepedulian dan kesadaran dalam melestarikan kesenian peninggalan nenek moyang patut di pertahankan tanpa melihat segi untung ruginya. Demikian juga dengan kiprah pemangku jabatan di Kelurahan Parenggan dengan melibatkan Pengurus LPMK kelurahan Parenggan patut ditiru. Dengan segala kemampuan yang ada semua bertanggung jawab dalam pelestarian kesenian Barongan Modern. Rasa kebersamaan antara Pengurus dan seniman Barongan yang ada di Kelurahan Parenggan Pati memberikan angin segar dalam pembentukan Group Kesenian Barongan LPMK.
Wujud keseriusan dan kecintaan terhadap kesenian Barongan tersebut dengan kiprahnya baik mengikuti Parade, Pentas dan Kirab yang ada di Kabupaten Pati. Berbagai kegiatan resmi baik dari Pemerintah Daerah dan Umum selalu menampilkan Kesenian Barongan LPMK. Didukung kurang lebih 40 seniman warga Kelurahan Parenggan kiprahnya selalu mendapat perhatian yang serius ketika tampil di pentas. Ini menunjukkan jika pembinaan yang dilakukan secara terus menerus dan terarah dari Pemerintah Tingkat Kelurahan dan LPMK tidak sia-sia.
Dengan agenda latihan secara serius dan santai setiap sabtu malam memberikan bukti jika keseriusan dalam pelestarian kesenian daerah khususnyanya kesenian Barongan dapat memberikan harapan dan hiburan warga. Tim/ Lip B10

Kesenian Barongan LPMK Parenggan Mulai Eksis | admin | 4.5