PENEGAKAN HUKUM TENTANG BENTOR AKAN DI JALANKAN

Berita 10. com. Pati, Para pemilik Bentor pada saat pertemuan audensi di Gedung DPRD waktu lalu ( 15/07/2013 ) meminta agar bentor di legalitaskan , belum ada kesepakatan tentang hak operasi dan legalitas Pihak Lantas beserta Forkompinda dan ketua paguyuban bentor bersepekat akan memberikan toleransi waktu 3 bulan untuk mengurus ijin operasi dan legalitas.hukum..

Pemberian batas toleransi yang di berikan sudah cukup tenggang waktu, Maka penegakan hukum tentang bentor akan segera di lakukan, dalam waktu dekat akan ada penindakan dan sikap tegas terkait keberadaan bentor , Operasi penegakan hukum ini dalam upaya tertip lalu lintas dan melindungi keselamatan penumpang. Karena bentor tidak termasuk lolos dalam uji kelayakan karena dapat membayakan keselamatan penumpangnya.karena keberadaan bentor melanggar UU No 22 tahun 2009 tentang angkutan umum dan PP no 41 tahun 1993 pasal 4 yang mana semua kendaraan itu harus ber stnk dan lolos uji kelayakan.

kasatlantas pati

Kasatlantas Pati AKP M Ifan Hariyat T SH SIK

Kapolres Pati AKBP DR Baharuddin Msi melalui KasatLantas AKP M Ifan Hariyat T SH SIK siap lakukan operasi bentor dalam waktu dekat ini. Bersama Forkominda dan dibantu Kodim, Satpol Pp dan Dishub akan lakukan operasi pembersiihan bentor.sesuai dengan kesepakan bersama.” Gini dalam waktu dekat ini kita akan lakukan pembersihan bentor sesuai dengan perjanjian dengan Forkominda “ kita bersama Jajaran Kodim, satpol Pp akan membersihkan bentor- “ tegas Kasatlanta
Di informasikan pula oleh Kasatlantas , bahwa pemilik bentor di wilayah Hukum Polres Pati ada berkisar 450 unit bentor itupun di prosentasikan 80 % adalah motor bodong, oleh karena itu ke depan untuk perpanjangan stnk motor, pihaknya akan lebih selektif apakah masih termodifikasi bentor atau tidak, jika motor masih berbentuk bentor ( Becak motor ) jelas tidak akan kita berikan . Lebih lanjut di jelaskan bahwa semua kendaraan itu harus ber stnk .. sedangkan bentor itu mesin yang di modifikasi dengan cara di pereteli jelas itu melanggar aturan . “ Bentor jelas melanggar aturan , undang undang akan tetap di tegakkan “ Tegas Kasatlantas Pati AKPM Ifan Hariyat T SH SIK.

Sementara itu Ketua Paguyupan bentor Danu Prayitno ketika di konfirmasi kesiapan untuk mengurus ijin legalitas bentor menyatakan ada kendala , karena Dinas Perhubungan tidak mengambil sikap. “ Dalam mengurus legalitas bentor, Dinas Perhubungan hingga saat ini tidak pernah mengambil sikap apapun .sehingga otomatis belum berhasil.”. Jawab Danu Prayitno.
H Tri Las Hartaka

PENEGAKAN HUKUM TENTANG BENTOR AKAN DI JALANKAN | admin | 4.5