Gebrak Rumah Wartawan, Makelar Ini “Di Polisikan”

Pati, Berita10.com –  Warga perumnas Winong H Tri Las Hartaka beralamat di siwalan II no 6 Perumnas Winong mengalami nasib sial, Tanggal 28 Agustus 2013 sekitar jam 20.00 pagar dan pintu rumah di gedor- gedor , sambil bersuara keras , memaki – maki dan menghujat tuan rumah, Agus Bendol ( 40 ) makelar picisan melakukan ini semua karena merasa bagian fee penjualan rumah tidak di berikan . Perbuatan tidak menyenangkan dan membuat keonara di perumnas winong, AB yang berprofesi makelaran di laporkan oleh  H Trilas Hartaka.

“ Saya merasa tertantang dan di lecehkan harga diri dan kehormatan saya, maka sebagai bentuk pembelajaran tata krama lingkungan dan ini negara hukum saya laporkan makelar itu “ tegas Trilas.

Lebih lanjut dijelaskan oleh H Trilas Hartaka yang juga berprofesi sebagai wartawan media “Bhayangkara Utama “ bahwa kejadian penawaran rumah tersebut sudah berselang 4 bulan yang lalu, rumah di jalan Ngarus Milik Herry di tawarkan kepada pengusaha Agus Glempong. Merasa tertarik untuk membeli , AB yang kebetulan berada di rumah pengusaha tersebut di minta untuk melihat kondisi rumah herry bersama H Trilas Hartaka.., setelah itu kami pun tidak mengurus tentang penjualan rumah tersebut
Dan jujur sama sekali saya belum menerima fee yang di tuduhkan kepada saya. Meskipun rumah di Ngarus sudah di rehab oleh pembeli.

“Makanya saya sempat terkejut ketika AB mendatangi rumah saya langsung menggebrak pager dan menggedor pintu rumah dengan mengumpat dan menghujat menanyakan bagian fee dari rumah Ngarus tersebut, dan lucunya tidak mengkonfirmasikan terlebih dulu kepada pembeli maupun penjual.” Jelasnya.

Dampak yang lebih psikis lagi istri dan anak perempuannya merasa ketakutan dan trauma dengan adanya penggedoran pintu . umpatan dan hujatan yang di lakukan oleh Agus Bendol tersebut.

Perbutan AB dapat di kategorikan perbuatan melawan hukum karena membuat keonaran di lingkungan warga dan perbuatan pencemaran nama baik. Dari hasil sidik dan penyelidikan polres pati Makelar tersebut di kenakan pasal 335 junto pasal 315 Undang undang hukum pidana karena di anggap melakukan perbuatan penghinaan dan perbuatan tidak menyenangkan . Dalam hukum pidana perbuatan tidak menyenangkan sebagaimana telah diatur dalam bab XVIII hukum pidana tentang kejahatan terhadap kemerdekaan orang diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun .

rumah h trilas hartaka
Rumah kediaman H Trilas Hartaka yg di teror makelar AB

Setelah hampir sebulan dari semenjak ia melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Pati, Tri Las merasa kelanjutan kasusnya lamban. Karenanya ia kembali mendatangi Mapolres Pati Jumat (27/9) kemarin untuk menanyakan kelanjutan kasusnya. Dan penandatanganan ulang berita acara pemeriksaan di lakukan di Mapolres Pati

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Pati atas nama Kapolres Pati melalui penyidik mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut.
“Kita semuanya perlu waktu untuk penyelidikan, lebih baik lambat tapi pasti daripada terburu-buru tapi nanti malah tidak ketemu. Kita cek dulu juga ada tidaknya tindak pelanggarannya,” Tim Berita 10

Gebrak Rumah Wartawan, Makelar Ini “Di Polisikan” | admin | 4.5