PT. Indocement Bidik Kabupaten Pati

IndocementPati, PT. Indocement Tunggal Prakasa Tbk didalam menjalankan operasionalnya berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan lingkungan. Sebagai perusahaan semen pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi pengurangan emisi (certification of emission reduction / CER) dengan proses pruduksinya sudah memakai bahan bakar alternatife dan material alternatife sehingga berdampak sangat signifikan atas pengurangan karbon. Komintmen ini dijalankan juga di dalam usaha pemberdayaan masyarakat sekitar sehingga kesadaran untuk menjaga lingkungan secara berkelanjutan dapat tertanam dengan baik didalam suatu pemberdayaan terpadu.
Program CSR perusahaan terbagi dalam lima pilar seperti bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi (pemberdayaan UMKM), bidang sosial budaya dan bidang keamanan lingkungan. Khusus bidang budaya, CSR perusahaan membangun tiga rumah seni dan budaya guna mendukung pelestarian seni dan budaya lokal. Disamping itu dijalankan program khusus yang dinamakan program pemberdayaan berkelanjutan. Ruang lingkup program ini terkait dengan usaha pemberdayaan masyarakat dengan meningkatkan ketrampilan masyarakat. Khusus untuk pendidikan formal perusahaan mendirikan Yayasan Indocement yang membawahi TK, SMP dan SMA dengan lokasi sekolah berada di Citeureup Bogor dan Tarjun Kalimantan Selatan.
Melihat program dan komitmen PT. Indocement Tunggal Prakasa Tbk yang semakin jelas dan nyata, tidak salah jika Kabupaten Pati Jateng yang mempunyai potensi dan bahan mentah untuk produksi semen menjadi bidikan selanjutnya. Dengan sistem memberikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar dan dukungan pembangunan di wilayah Kabupaten Pati diharapkan proses pendirian pabriik semen yang selalu menjadi angan-angan sebagian besar warga Pati bakal terwujud. Keseriusan pihak PT. Indocement dalam memberikan andil yang besar dalam sektor ekonomi dan perindustrian patut mendapat dukungan semua pihak. Tim/Berita 10

PT. Indocement Bidik Kabupaten Pati | admin | 4.5