PAUD “Bintang” Wedarijaksa, Menuju Pendidikan Unggulan

paud bintang

Pati, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain “Bintang” Wedarijaksa Kabupaten Pati yang berlokasi di Desa Wedarijaksa merupakan salah satu Lembaga Pendidikan yang menerapkan program pendidikan dasar secara profesional dan terarah. Dengan diampu dan mendapat bimbingan jajaran pendidik dengan latar belakang lulusan sarjana dari berbagai ilmu diharapkan keberadaannya dapat menjadi harapan masyarakat sekitar. Memasuki ajaran pendidikan tahun 2013/2014 ini tekat dan kemauan jajaran pengurus dan pendidik PAUD Kelompok Bermain “Bintang” Wedarijaksa dalam mensukseskan program pemerintah patut mendapat dukungan semua pihak. Terutama Dinas Pendidikan Kabupaten Pati, Dinas Pendidikan Kecamatan Wedarijaksa dan Pemerintah Daerah yang selalu memberikan dorongan dalam perkembangan pendidikan dasar di Kabupaten Pati. Dengan menerapkan pembelajaran bermain dan belajar serta memberikan perhatian yang serius terhadap anak didik yang ada, diharapakan mutu pendidikan di PAUD Kelompok Bermain “Bintang” menjadi prioritas pendidikan unggulan. Sistem penerapan pendidikan yang searah dipadukan dengan program unggulan diantaranya bermain dan belajar, olah raga kesehatan, pengenalan dasar baca tulis, seni dan budaya, pengenalan lingkungan dan keagamaan. Diharapakan dengan bimbingan yang baik dari pendidik perkembangan anak didik menjadi cerdas, sehat dan mandiri.
Pengurus Lembaga Pendidikan “ Bintang” Aris Supriyono, SP menjelaskan jika tekat dan tanggung jawab semua pengurus dan jajaran pendidik merupakan salah satu langkah yang perlu mendapat dukungan pihak terkait. Dengan kepedulian dari semua jajaran diharapakan program-program Dinas Pendidikan Kabupaten Pati dapat terakses dan menjadi prioritas dalam memajukan mutu pendidikan dasar terutama PAUD. Dengan kerja keras dan peduli terhadap keberadaan Pendidikan Anak Usia Dini diharapkan perkembangan dan masa depan anak didik dapat tercapai, kata Aris dengan pasti.
Pihkanya juga berharap pendirian PAUD Kelompok Bermain “Bintang” secara mandiri dapat memberikan contoh yang baik terhadap mutu pendidikan dasar di Kabupaten Pati. Dukungan dan bimbingan baik Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan, Himpaudi sangatlah berarti dalam perkembangan PAUD di kabupaten Pati. Tim Lip/ B 10

PAUD “Bintang” Wedarijaksa, Menuju Pendidikan Unggulan | admin | 4.5