Istiqosah Di Masjid Besar Pati Kuatkan Iman

m

masjid agung pati tempo doeloe

Pati, Kegiatan Istiqosahan yang secara rutin hari Senin malam diselenggarakan di Masjid Besar Pati membawa kenikmatan yang luar biasa bagi umat beragama Islam. Rasa syukur dan kebersamaan diantara umat Istiqosah sangatlah memberikan kekuatan iman. Ini membuktikan jika dalam kegiatan Istiqosahan yang dipimpin Kyai Ali Ashikin selalu tersambut dengan hangat oleh masyarakat. Ratusan umat yang datang dari segala penjuru Kabupaten Pati dan luar kota selalu hadir dalam acara tersebut. Dengan petuah-petuah yang berharga yang disampaikan Kyai Ali Ashikin kepada umat memberikan arti tersendiri dalam acara Istiqosahan tersebut.
Selain membawa kekhusukan iman dalam ceramahnya, dalam acara Istiqosahan tersebut para umat diajak untuk pasrah diri dan selalu ingat pada sang penciptanya. Terlebih dalam acara yang diselenggarakan satu minggu sekali para umat diajak untuk sholat tasbih dan sholat hajat secara berjamaah setelah sholat isya. Dengan harapan segala keinginan dan cita-citanya dapat tercapai dalam acara Istiqosahan tersebut.
Dipandu secara kusuk oleh Kyai Ali Ashikin selama dua jam semua umat terasa terpuaskan dengan pujian-pujian terhadap Yang Maha Kuasa. Acara yang dikemas secara sederhana tersebut memberikan nuansa yang hangat, disaat seluruh umat dari berbagai golongan menyatu untuk berpasrah diri kepada penciptanya. Tim Lip/ B10

Istiqosah Di Masjid Besar Pati Kuatkan Iman | admin | 4.5