Himpaudi Pati Dukung Keberadaan PAUD “ Bintang” Wedarijaksa

himpaudi pati

Pati, Himpaudi Kabupaten Pati sangat merespon dan memberikan dukungan positif terhadap keberadaan PAUD “ Bintang” Wedarijaksa Pati. Dengan keseriusan dalam pendirian lembaga pendidikan tersebut tanpa pamprih dan mencari keuntungan, diharapkan keberadaannya dapat diterima Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan dan masyarakat sekitar. Terlebih dorongan, saran kritik yang pembangun oleh Hipaudi Kabupaten Pati sebagai pemicu untuk memberikan andil dalam pendidikan dasar.

Ketua Hipaudi Kabupaten Pati Nurti Wijayanti menilai jika saat ini pendirian PAUD masih sangat kecil di Kabupaten Pati. Bahkan keberadaannya kurang dari 5 persen dengan penyebaran diseluruh wilayah Pati. Dengan minimnya keberadaan PAUD ini banyak anak-anak usia dini belum dapat tertampung untuk mengikuti pendidikan dasar secara penuh. Sehingga dengan hadirnya PAUD Kelompok Bermain “Bintang” yang ada di wilayah desa Wedarijaksa perlu didukung dan direspon, katanya.
Peran serta pemangku jabatan dalam hal ini Pemerintah Daerah dan Dinas Pendidikan harus mampu memberikan informasi ke masyarakat terhadap arti pentingnya PAUD. Demikian juga keberadaan pendidik yang mempunyai tanggung jawab dalam program mensukseskan pendidikan dasar perlu mendapat perhatian yang serius dengan tugas-tugasnya. Tim/Berita 10

Himpaudi Pati Dukung Keberadaan PAUD “ Bintang” Wedarijaksa | admin | 4.5