Macet Total Di Wilayah Pantura Pati – Rembang

 PICT0175Berita10.com, Pati –  Pemandangan macet, tersendat sepanjang jalan raya Kota Pati, Juwana dan sekitarnya merupakan santapan rutin bagi pengguna, pemakai jalan dan masyarakat. Sudah Berbulan-bulan lamanya masyarakat menikmati suasana tersebut tanpa kejenuhan. Perbaikan jalan, jembatan yang rusak secara bersama-sama sepanjang jalan merupakan salah satu menyebab kemacetanyang luar biasa di wilayah Pati. Disepanjang jalan raya Pati bagian selatan perbaikan jalan belum selesai, permasalahan muncul dengan perbaikan di sepanjang jalan Diponegoro yang sedang dimulai. Demikian juga kemacetan luar biasa terjadi pada jalur pantura menuju Juwana sampai arah Batangan dan Kaliori Rembang dengan adanya perbaikan jembatan dan jalan raya. Perlu adanya kesabaran dan budaya antri di jalan raya sehingga penumpukan dan kemacetan total tidak terjadi setiap hari.

PICT0174Perlu diantisipasi jika pada waktu jam sibuk menjelang masuk pulang kerja, kantor dan sekolah kemacetan yang luar biasa tak terhindarkan. Sebagai jalan alternatif untuk menghindari resiko terjebak kemacetan, setidaknya masyarakat dapat melihat kondisi yang terjadi pada waktu tersebut. Jika memang tidak penting sekali dalam aktifitas, tidak perlu keluar dan lewat jalan yang sedang diperbaiki.
Rudi Widodo salah satu warga Pati mengingatkan jika perbaikan tidak lancar dan tersendat tentu saja harapan masyarakat Indonesia untuk bisa lewat jalur pantura menjelang Lebaran bakal menemui hambatan. Oleh sebab itu masih menurut Rudi minta supaya perbaikan jalan dikerjakan secara malsimal, sebab wilayah Pati merupakan jalur utama yang sangat penting dalam lintas Jakarta Surabaya. Tim/Lip B10

Macet Total Di Wilayah Pantura Pati – Rembang | admin | 4.5