Warga Pati Tertipu Dua Puluh Juta, Hadiah “Sido Muncul”

ilustrasi, by google

ilustrasi, by google

Berita10.com -Pati, Modus penipuan dengan menggunakan program hadiah secara hibah yang dilakukan sindikat kejahatan dengan mengatas namakan sebuah perusahaan besar PT. Sido Muncul terjadi di Pati Jateng. Korban penipuan bernama Widya (42) warga Ngipik Rt 02 Rw 03 Kuthoharjo Pati telah tertipu uang sebesar dua puluh juta rupiah minggu lalu. Korban kepada awak media bertutur jika penipuan berawal ketika dirinya mendapat panggilan masuk melalui HP nya. Seseorang bernama Arief memperkenalkan dari perusahaan Sido Muncul yang memberitahukan jika dirinya merupakan salah satu dari puluhan warga Pati yang beruntung mendapat bantuan hibah uang sebesar Rp. 1,5 miliar. Pelaku meminta supaya dirinya mencatat no HP nya jika setiap saat menghubunginya. Selang beberapa menit lagi pelaku memberikan keyakinan jika penyerahan hadiah hibah akan dilakukan sendiri oleh artis Doni Kusuma. Pelaku minta supaya Widya menenangkan diri tidak usah terburu-buru. Sambil memberikan keyakinan dan petunjuk pengambilan hadiah, pelaku mengingatkan kepada Widya supaya hati-hati jika nantinya menerima uang sebanyak itu.

Merasa senang dan terharu karena akan mendapat bantuan hibah dari PT.Sido Muncul , seketika itu juga permintaan persyaratan administrasi pengurusan dana hibah yang diminta pelaku dituruti. Tanpa pikir panjang karena tergiur uang yang jumlahnya jutaan rupiah, korban Widya memenuhi permintaan pengiriman uang sebesar dua puluh juta rupiah melalui transfer rekening kepada pelaku. Merasa senang dan bangga korban lantas menghubungi ponsel pelaku jika uang telah ditrasfer. Dalam percakapan terakhir pelaku minta supaya dalam waktu dua hari rombongan PT. Sido Muncul beserta artis Doni Kusuma akan bersandang ke rumah Widya sembari menyerahkan dana hibah.

Merasa mendapatkan dana sampai ratusan juta, Widya dengan dibantu para tetangganya mempersiapkan diri penyambutan rombongan dengan berbagai masakan seperti sate, soto, gandul dan makanan kecil dengan jumlah biaya tidak sedikit. Merasa telah ada perjanjian antara dirinya dan pelaku tersebut jika dirinya akan menerima dana kejutan, dirinya lalu menghubungi pelaku. Dalam percakapan tersebut pelaku penyebutkan jika rombongan telah sampai Demak. Widya diminta sekitar satu jam lagi bersiap-siap untuk menerima hadiah kejutan. Rasa gelisah dan takut menyelimuti Widya dan keluarganya ketika jatah waktu yang ditunggu sudah melebihi batas tiga jam. Merasa kuwatir jika rombongan tersesat atau salah alamat, Widya melakukan kontak dengan pelaku lagi. Namun berkali-kali HP pelaku dihubungi sudah dalam keadaan mati. Ditunggu sampai malam rombongan PT.Sido Muncul belum juga datang, dirinya baru menyadari jika telah tertipu. Mengetahui dirinya merupakan korban penipuan seluruh keluarga Widya menjadi lemas. Selain tertipu uang dirinya juga tertipu berbagai menu yang telah dipesan. Dirinya mengaku jika kerugian yang dialami mencapai dua puluh lima juta rupiah, ucap Widya dengan menangis pada awak media.  /Tim Lip B10

Warga Pati Tertipu Dua Puluh Juta, Hadiah “Sido Muncul” | admin | 4.5