Sendang Sani Perlu Perawatan Serius

sendang saniBerita10.com – Pati, Keberadaan pemandian Sendang Sani yang terletak di desa Tamansari Tlogowungu Pati sejauh ini masih menjadi alternatife obyek wisata di Kabupaten Pati bagian utara. Bangunan yang berupa padusan atau tempat mandi dengan sumber airnya berasal dari sendang yang diyakini tidak akan surut. Konon menurut cerita yang berkembang di masyarakat sekitar sumber airnya merupakan tempat untuk berwudhu Sunan Kalijogo pada masanya. Namun karena didahului oleh pengawalnya terlebih dahulu sebelum Sunan Kalijogo mau berwundhu, akhirnya dengan sabdanya pengawalnya berubah menjadi seekor binatang bulus.

Dilihat sepintas komplek bangunan Sendang Sani dari luar tentu akan melihat bangunan pendukung yang baik dan rapi. Namun setelah masuk kedalam tentu saja masih perlunya perhatian yang serius dari pengelolanya. Demikian juga keadaan pintu gerbang yang kerap kali tertutup, banyak diantara pengunjung yang takut untuk masuk ke dalam untuk melihat kolam pemandian yang sebenarnya. Melihat situasi yang demikian tentu saja banyak diantaranya merasa kecewa tidak bisa masuk kedalam. Untuk memberikan peluang lebih luas lagi tentu saja pintu gerbang harus dibuka sesuai jam kunjung.
Keberadaan lingkungan pemandian Sendang Sani seakan lebih hidup dan ramai dengan adanya investor yang membuka bisnis pemancingan di sekitar nya. Setiap minggu atau hari libur banyak wisatawan lokal dan luar daerah secara kelompok mampir ke Sendang Sani sembari menikmati hidangan yang ada di sekitarnya. /Tim Lip B10

Jasa Pasang Iklan Facebook Murah

Sendang Sani Perlu Perawatan Serius | admin | 4.5