Pencuri Gasak Aset Mushola Al Iklas Randukuning

ilustrasi - gambar oleh media.vivanews.com

ilustrasi – gambar oleh media.vivanews.com

Berita10.com – Pati, Modus pencurian yang terjadi di wilayah Pati dalam periode terakhir ini mengarah ke tempat-tempat yang dianggap paling kurang pengawasannya. Tidak lepas mushola yang sehari-hari menjadi tempat beribadah umat Islam di Randukuning Kelurahan Pati Lor menjadi sasaran pencurian. Berbagai aset milik mushola Al Iklas baik pompa air untuk wundhu dan kotak amal berisi uang sebanyak satu juta lebih digasak tanpa tersisa (senin 4/3/2013).

Pengelola Mushola Al Iklas Ustat Iksan menjelaskan jika pencurian terjadi diperkirakan tengah malam dengan melibatkan lebih dari satu orang. Biasanya saya selalu tidur di lantaii mushola setiap malamnya, karena badan kurang sehat malam itu saya tidur dirumah yang tidak jauh dari mushola. Sekitar sepuluh malam saya masih wiridhan di dalam mushola tersebut ditemani salah satu santri yang ada. Menjelang sekitar sebelas malam kami meninggalkan mushola dengan keadaan semua pintu pagar dan mushola terkunci rapat. Namun menjelang subuh sekitar jam empat pagi, dirinya merasa kaget terkejut ketika mau mengambil air wundhu airnya tidak mau keluar. Merasa curiga dia lantas mengecek pompa airnya di bagian belakang yang sudah tidak ada bekasnya. Terkejut lagi melihat kotak amal yang ada di lemari mushola juga sudah lenyap.
Mengetahui peristiwa tersebut dirinya lalu memberitahu sekaligus mengumpulkan umatnya untuk membahas pencurian tersebut. Sebagai langkah awal pihaknya berusaha mencari jejak-jejak yang ada atau barang yang mungkin tertinggal dari pencuri. Kemudian memberikan informasi ke seluruh kampong terkait pencurian yang sedang terjadi. Iksan menambahkan jika patut diduga pencurinya tidak jauh dari lokasi mushola, dan tahu posisi dirinya. Pada waktu saya tidak tidur di mushola, kawanan pencuri langsung masuk mushola untuk menggasak asetnya. Iksan menambahkan jika kerugian yang diderita sekitar satu setengah juta rupiah. /Tim Lip B10

Pencuri Gasak Aset Mushola Al Iklas Randukuning | admin | 4.5