Pasukan Kuning Dan warga Berperan Raih Adipura Pati

[facebook]adipuraBerita10.com – Pati, Kabupaten Pati Jateng sudah enam kalinya meraih Penghargaan tertinggi Adipura dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup tanpa henti sejak tahun 2008. Di bulan Juni tahun 2013 ini Adipura ke enam berhak didapatkan Pemerintah Kabupaten Pati atas prestasi sebagai kategori Kota Kecil Terbersih se Indonesia. Bukan tidak mungkin jika di tahun 2014 yang akan datang Adipura Kencana berhasil di raih Kabupaten Pati dengan kerja keras dan kesadaran lingkungan masyarakat.

Peran penting Pasukan Kuning dan masyarakat yang selama ini pro aktif dalam kebersihan lingkungan merupakan andil yang sangat besar dalam meraih Adipura. Pasukan Kuning yang saben subuh, pagi dan sore hari dalam aktifitasnya dibantu masyarakat sekitar dalam kerja bakti missal dan rutin saben sabtu dan minggu secara kontinyu.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pati Ir. Suharyono MM menambahkan jika keberhasilan meraih Adipura tidak sekejap di raih Kabupaten Pati. Butuh perjuangan dan kesadaran dalam penataan lingkungan sekitar perkotaan. Khususnya daerah yang dilewati aliran air melalui kanal atau gorong-gorong. Kerja bakti perlu dipupuk sejak dini sehingga tumpukan sampah yang selalu muncul dalam sekejap dapat teratasi. Kata Haryono lagi jika penataan perkotaan menjadi perhatian yang mendesak sehingga terlihat nyaman, indah dan asri. Saling koordinasi dan menjalin hubungan baik diantara para pihak setidaknya memberi peluang bagi Kabupaten Pati untuk bisa meraih Adipura Kencana di tahun 2014 mendatang, tandasnya./Tim Lip B10

Pasukan Kuning Dan warga Berperan Raih Adipura Pati | admin | 4.5