Kuliner Nasi Gandul Khas Pati Jadi Primadona Pemudik

Pat, Menu kuliner khas Pati berupa Nasi Gandul ternyata menjadi primadona para pemudik asal Pati dan luar daerah. Terbukti disaat menjelang dan saat Hari Raya Idul Fitri maupun usai lebaran semua warung Nasi Gandul yang teraebar di wilayah Pati dipenuhi pembeli dan pemudik.

Salah satu warung Nasi Gandul Bu Sardi yang berlokasi di Desa Gajahmati dipenuhi para pemudik yang antri bergantian. Warung yang berlokasi di pinggir jalan raya sangat padat pembeli dari pemudik dengan dibuktikan puluhan kendaraan plat kota besar yang parkir silih berganti. Warung Nasi Gandul Bu Sardi yang buka sejak pagi hingga malam hari menambah jumlah porsi baik nasi maupun lauknya. Demikian juga warung Nasi Gandul Pak Muntiman yang buka di daerah Salian Pati Lor dan warung Nasi Gandul Bu Saini di belakang Halte Bus Puri juga ramai pembeli yang sebagian besar para pemudik luar daerah.

Kuliner Nasi Gandul khas Pati ini sudah terkenal di nusantara sehingga menjadi menu yang selalu diburu pemudik. Rasa Nasi Gandul sangat enak dan nikmat karena perpaduan bumbu rempah rempah dan santannya tiada duanya. Terlebih sajiannya menggunakan alas daun pisang yang ditaruh di piring. Dengan dicampur lauk daging, babat, jerohan, telur dan tempe goreng renyah terasa nikmat rasanya.

Wahyu salah satu pemudik dari Bogor merasa puas telah mencicipi menu khas Pati. Dirinya sudah lama mengidamkan Nasi Gandul yang melegenda ini. Dengan bersama keluarga dan kerabat kesempatan tersebut tidak disia siakan. Dengan harga merakyat Rp .20.000 sudah kenyang satu porsi Nasi Gandul plus lauk gading, telur dan teh hangat. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.