Kerajinan Keset Karung Goni Khas Tasik Laris Manis Di Pati

Pati, Kerajinan keset kaki yang berbahan baku dari karung goni ternyata sangat diminati pangsa pasar di Kabupaten Pati. Kerajinan asal Tasik Jawa Barat ini mampu bersaing dan laris manis di wilayah Pati.

Salah satu perajin Enung Supratman asal Tasik sudah menekuni usaha ini dengan berkeliling Kabupaten Pati untuk menawarkan barang dagangannya di kantor, rumah dan keramaian warga. Usaha tersebut sangat menjanjikan sehingga dalam satu bulan mampu terjual 600 buah keset karung goni.

Untuk harga sangat bersahabat diantara Rp.15 ribu hingga Rp.20 ribu. Jika membeli banyak tentu akan diberikan harga murah oleh Supratman. Kualitas dan bentuk keset karung goni ini sangat kuat, kokoh dan menarik. Terlebih dimodifikasi dengan bahan karpet dibagian atasnya.

Salah satu pembeli Mita yang bekerja di Kantor Kecamatan Pati merasa cocok dengan bentuk dan ukuran keset kaki karung goni khas Tasik. Selain unik bentuknya harganyapun murah bersahabat. Dirinya sengaja membeli 5 buah untuk keluarga dan kerabatnya.

Supratman mengakui jika usaha yang dilakukan sudah bertahun tahun dimana setiap satu bulan sekali pulang kampung ke Tasik. Dari usaha ini bisa untuk mencukupi keluarganya. Dirinya mengaku jika usaha ini dilakukan hampir semua warga desa nya yang tinggal di Tasik dengan sentra industri keset kaki karung goni. Selama di Pati dirinya kontrak rumah bersama sama dengan sesama warga daerah asalnya. Gs

Your Turn To Talk

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Designed by Tim Lip Berita10.com HIT Obat Nyamuk