Inilah Cara Bupati Pati Haryanto Mengetahui Kondisi Wilayahnya

Berita10 Pati, Bupati Pati Haryanto, SH, MM, M.Si mempunyai cara yang lain dalam mengetahui kondisi desa desa yang ada di wilayah Kabupaten Pati. Dengan mengajak jajaran Forkopinda, jajaran SKPD dan komunitas sepeda di Pati untuk bersepeda bersama usai jam kerja. Kegiatan bersepeda bersama  itu biasanya dilakukan secara rutin seminggu 1 hingga3 kali  usai sholat Ashar.  
Pertemuan awal biasa dilakukan di Pendopo Kabupaten, Mapolres bahkan Makodim Pati. Upaya yang dilakukan Bupati Pati Haryanto mengayuh sepeda dengan melibatkan Kapolres dan Dandim 0718 Pati serta sejumlah SKPD selain untuk berolah raga bersama juga ikut melakukan fungsi kontrol pembangunan di wilayah pedesaan dan kebersihan lingkungan. Bahkan dengan bersepeda bersama dapat menjalin komunikasi antara dirinya dengan warga. Dengan demikian kondisi yang sebenarnya di  lapangan  dapat  diketahui secara nyata. 
Bupati Pati Haryanto, SH, MM, M.Si mengatakan jika bersepeda merupakan olah raga yang murah dan banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Selain itu dengan bersepeda bersama keliling desa akan mendekatkan keakraban dengan semua warga Pati. Terlebih dirinya bisa mengetahui langsung kondisi dan keadaan sebenarnya masyarakat dan pembangunan di desa desa. 
Apa yang dilakukan pihaknya perlu ditiru oleh jajaran di tingkat bawahnya baik komunitas pendidik, kantor atau dinas lain. Selain menjadikan sehat juga bisa terjalin komunikasi yang baik dengan semua tingkatan. Goes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.