Kemarau Panjang Dampak Dari Anomali cuaca Ekstrim, Kodim Pati Dan Jajaran Pemda Bantu Air Bersih


Berita10.com – PucakWangi, Selasa Tgl 12 September 2017 Pkl 13.00 Wib BPBD, PMI dan PDAM Kab.Pati menggelar bakti sosial memberikan bantuan air bersih bagi warga di desa Lumbungmas Kec. Pucakwangi.

*Dalam Kegiatan Bansos Air bersih Telah Hadir :*
1. Bupati dan wakil bupati berserta staf.

2. Anggota komisi 1 praksi PDI Ibu Evita Rustini.

3. Muspika Kec. Pucakwangi.

4. Ketua DPRD Kab Pati.

5. Kepala BPBD Kab Pati.

6. Relawan PMI Kab Pati.

7. Kepala desa Ds.Lumbungmas beserta perangkatnya.
*Bantuan air bersih dari pemda Kabupaten Pati melalui Dinas sosial:*

–  BPBD, PDAM dan PMI Kab. Pati di lakukan secara simbolis oleh Bpk. Bupati Pati di berikan kepada warga dk. Rampal dan dk. Kawak  Ds. Lumbungmas Kec.  Pucakwangi, sebanyak 5 tangki ( 3 tangki  dari BPBD, 1 tangki dari PDAM dan 1 tangki dari PMI).
*Sambutan Bupati Pati pada intinya:*

–  Menyampaikan bahwa musim kemarau terjadi di seluruh pulau jawa, termasuk di Kab. Pati sehingga perlu adanya solusi untuk mengatasi kekurangan air bersih, dengan cara mencari sumber air terdekat, membuat sumur boor, Pamsimas. 

–  Bantuan dri BPBD Dan PMI akan berlanjut sesuai dengan kebutuhan warga ds. Lumbungmas, sehingga dpt membantu kebutuhan air bersih warga desa Lumbungmas.

–  Bantuan air bersih ini tidak hanya di ds. Lumbungmas tpi desa desa di wilyah Kabupaten Pati sehingga bisa membantu masyarakat yg sedang mengalami kekurangan air.

 –  Kabupaten pati masih banyak sumber-sumber air di banding daerah lain di wilyah Jawa Tengah.
Catatan:

–  Dengan adanya bantuan air  bersih tersebut warga Desa Lumbungmas sangat antusias dn senang karena dpt membantu kebutuhan air bersih.
–  Bantuan air bersih di distribusikan di dua titik. Yaitu Dkh Rampal sebanyak 3 tangki dan Dkh Kawak sebanyak 2 tangki.
*Pendim*

Your Turn To Talk

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Designed by Tim Lip Berita10.com HIT Obat Nyamuk