Bayi Cantik Dibuang Dalam Kardus

Berita 10, Pati, Bayi cantik berkulit putih bersih dibuang orang tuanya di teras Kantor Koperasi Simpang Pinjam (KSP) Gangsar Jl. Delima No.81 Desa Plangitan Pati Jateng (minggu 24 September 2017). Posisi bayi ditemukan oleh pegawai Koperasi bernama Putri Nurohmahsari  ketika akan keluar rumah sekitar pukul 06.00 pagi. Kondisi bayi pada waktu itu terbungkus dalam kardus Aqua dengan ari-ari masih menyatu.  Bayi perempuan tersebut mempunyai berat badan 2,8 kg dengan panjang tubuh 47 cm dan ari ari 0,5 kl.

Kondisi bayi kemudian dibersihkan dan diberi handuk oleh pegawai Koperasi lantas melaporkan ke Polsek Pati dan membawanya ke Puskesmas Pati 1 Desa Plangitan Pati sekitar pukul 08.40. pagi. 

Pihak Bidan Puskesmas langsung melakukan penanganan dengan memandikan dan membersihkan tubuh bayi dan memasukan ke ruang khusus untuk bayi. Kondisi bayi perempuan tersebut dalam kondisi baik dan sehat dengan penanganan khusus dari bidan Puskesmas 1 Pati. 

Bidan Puskesmas 1 Pati Ismiati mengatakan jika kondisi bayi saat ini dalam keadaan baik. Semula bayi ditemukan oleh warga dalam keadaan tali pusar masih menempel. Saat ini tali pusar sudah dipotong dan kondisi bayi sehat dalam perawatan bidan Puskesmas. 

Dan SAR Linmas Jasri membenarkan jika telah ditemukan bayi perempuan di Teras Kantor KSP Gangsar Desa Plangitan Pati. Pihaknya lalu mengamankan bayi tersebut untuk dibawa di Puskesmas untuk melakukan perawatan. Pihaknya mengakui jika penemuan bayi tersebut banyak warga yang datang ke Puskesmas dengan maksud ingin mengadoposi bayi tersebut. Kasus tersebut saat ini sudah ditangani pihak Polsek Pati Kota untuk mengetahui orang tua yang membuang bayinya. Goes

Your Turn To Talk

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Designed by Tim Lip Berita10.com HIT Obat Nyamuk