Puluhan Kapal Nelayan Juwana Pati Terbakar

Puluhan Kapal Nelayan Juwana Pati Terbakar

Puluhan Kapal Nelayan Juwana Pati Terbakar

Berita10 Pati, Pati, Puluhan kapal nelayan milik warga Juwana terbakar di Sungai Kenongo, Utara Pulau Seprapat Juwana Pati Jawa Tengah pada siang tadi (sabtu, 15/7/2017) pukul 13.50 WIB. Kepala Data dan Pusat Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan hingga pukul 15.47 sore tadi api belum dapt dipadamkan. Api belum bisa dipadamkan karena akses jalan menuju ke TKP (tempat kejadian perkara) sangat sempit dan jauh dari jalan raya. Sejumlah mobil Damkar yang datang tidak dapat menangkau lokasi kebakaran kapal. Hal tersebut disampaikan Sutopo dalam pesan singkatnya kepada sejumlah jurnalis di Pati.

Adapun pproses pemadaman api dibantu puluhan petugas dari pemadam kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten Pati, Pabrik Gula Trangkil, Pabrik Gula Pakis, dan Pabrik Kacang Garuda.
Kabakaran tersebut juga masih merembet pada kapal lainnya yang tengah berada di Pelabuhan Juwana, Pulau Seprapat Juwana Pati Jawa Tengah. Setidaknya sudah ada 18 kapal cantrang terkena imbasnya. Akibat kebakaran tersebut terdapat korban jiwa sebanyak satu orang meninggal dunia, sementara itu dua orang dikabarkan luka-luka. Para korban belum diketahui identitasnya. Kerugian kebakaran kapal tersebut diperkirakan lebih dari 100 miliar lebih yang semuanya milik nelayan Juwana Pati. Diduga kebakaran terjadi akibat percikan api las ketika diadakan perbaikan salah satu kapal tersebut.

Dari keterangan PNBB Pati untuk sementara masih kesulitan proses evakuasi karena jalan sempit dan tidak bisa dilalui mobil pemadam kebakaran maupun ambulan.
Adapun satu-satunya akses bantuan hanya bisa melalui lewat sungai Juwana, Jawa Tengah. Sementara itu, petugas penyelamat tengah berupaya menjauhkan kapal yang belum terbakar dari lokasi kejadian. Karena memang usaha pemadaman terkendala peralatan. Pemadaman masih terus diupayakan menjelang malam hari. Goes

Your Turn To Talk

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Designed by Tim Lip Berita10.com HIT Obat Nyamuk