HUT Bhayangkara Di Pati Dengan Tiup Lilin

HUT Bhayangkara Di Pati Dengan Tiup Lilin

HUT Bhayangkara Di Pati Dengan Tiup Lilin

Berita 10 Pati, Bertempat di Alun-alun Simpang Lima Pati jajaran Polres Pati melaksanakan Upacara dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 71 dan sebagai Inspektur Upacara Bupati Pati H. Haryanto, SH.MM.M.Si (senin, 10/7/2017). Hadir dalam upacara tersebut Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, SIK berserta Pejabat Utama Polres Pati dan jajarannya, Bupati Pati beserta Forkopinda Pati, Dandim 0718 Pati Letkol Inf. Andri Amijaya Kusuma S.Sos, serta perwakilan Purnawirawan Polri dan diikuti oleh peserta upacara dari unsur TNI, Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, Senkom Pati dan perwakilan Pramuka Kabupaten Pati.

Dalam upacara HUT Bhayangkara kali ini mengambil tema “Dengan Semangat Profesionalitas dan Moderenisasi, Polri Berkomitmen untuk meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan”.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pati H. Haryanto SH.MM.M.Si membacakan amanat dari Presiden RI Joko Widodo antara lain mengatakan pengharapan dari Presiden RI, atas nama Negara dan Pemerintah, sangat berterimakasih, sangat mengapresiasi kepada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia, pada pengabdian seluruh personil Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan, hasilnya nyata. Sebagai contoh, di bulan suci ramadhan dan lebaran tahun ini, situasi kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman, lalu lintas mudik lebaran lancar, kecelakaan lalu lintas turun drastis dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil. Presiden RI selaku Kepala Negara berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional, supaya tugas Polri untuk menjaga stabilitas kamtibmas, menegakkan hukum dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanaan secara optimal Semoga Peringatan Hari Bhayangkara Tahun 2017 ini dapat kita jadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai, menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Semoga Tuhan yang Maha Esa merestui upaya kita bersama.

Dalam amanatnya, terakhir Presiden Joko Widodo menekankan kepada anggota Polri agar memperbaiki manajemen internal Polri, mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri, optimalkan modernisasi polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik serta tingkatkan kesiapsiagaan operasional, melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif.

Dalam acara tersebut Bupati Pati Haryanto atas nama pemerintah RI juga memberikan penghargaan kepada anggota Polri yang telah mengabdi selama 32 th, 16 th dan 8 th dari perwaklilan anggota Polres Pati. Di akhir upacara dilaksanakan pemotongan kue ulang tahun dari Bupati Pati H. Haryanto dan diserahkan kepada Kapolres Pati Akbp Maulana Hamdan, SIK serta ada penampilan dari adik-adik Polisi Cilik Polres Pati dan PKS Polres Pati yang pernah mengikuti Lomba Polisi Cilik dan PKS di tingkat Polda Jateng. Hms

Your Turn To Talk

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Designed by Tim Lip Berita10.com HIT Obat Nyamuk