Langkah-Langkah Gadai Ijazah di Bank Mandiri

Gadai Ijazah di Bank Mandiri merupakan suatu program yang dicanakan oleh pemerintah untuk memberikan fasilitas kredit bagi pelajar atau mahasiswa yang memenuhi syarat. Akan tetapi, sejak tahun 2012 bank Mandiri menhapus layanan ini dari daftar produk kreditnya. Salah satu penyebabnya mungkin dikarenakan kredit macet yang begitu tinggi dan tidak tahu untuk apa uang pinjaman digunakan.

Sekarang ini jenis kredit dengan jaminan dan tanpa jaminan tetap bisa didapatkan oleh masyarakat termasuk juga mahasiswa. Dengan menggunakan ijazah sebagai jaminan atau alat tukar untuk memperoleh pinjaman modal.  Selain di bank mandiri mahasiswa dapat mencari tempat kredit lain untuk mengajukan pinjaman bermodalkan ijazah. Apabila kamu tertarik, sebaiknya cermati dulu langkah-langkah pengajuan seperti di bawah ini.

  • Pilih dan pastikan lembaga perkreditan untuk meminjam uang terpercaya dan digunakan oleh banyak orang. Kamu bisa mendapatkan informasi dari teman atau kerabat yang berpengalaman meminjam uang.
  • Jangan terlalu lama meminjam uang dengan menjadikan ijazah sebagai alat jaminannya. Pilih rentang waktu yang singkat saja untuk menghindari terjadinya tindak kriminal dari tangan-tangan yang berniat menjual ijazah.
  • Hitung dulu bunganya sebelum melakukan gadai ijazah di lembaga keuangan atau perorangan. Hal ini untuk memastikan cicilan dan pembayarannya untuk diri sendiri.

Sedangkan bagi kamu yang ingin mencoba gadai Ijazah di Bank Mandiri yang mempunyai nilai kredit hingga Rp 200 jutaitu ada beberapa syarat yang wajib kamu penuhi!

  • Pastikan kalau kamu adalah warga Indonesia yang bertempat tinggal di Indonesia pula.
  • Kamu harus berusia 21 tahun hingga 55 tahun.
  • Penghasilan minimal Rp 2,5 juta/ bulan bagi yang telah mempunyai rek. Bank Mandiri dan minimal Rp 3 juta bagi yang tidak mempunyai rek. Bank Mandiri.
  • Limit kredit maksimal 5 kali gaji atau penghasilan yang kamu terima.

Bank Mandiri menawarkan jangka waktu kredit tanpa agunan yang bervariasi yakni 12, 18, 24, 30, 36 bulan. Cara pembayarannyapun sangan mudah bisa melalui autodebet, ATM, SMS atau Internet Banking.

Your Turn To Talk

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Designed by Tim Lip Berita10.com HIT Obat Nyamuk