Ratusan Warga Pati Antri Bayar Pajak Motor

Pati, Rencana penerapan kenaikan tarif pajak kendaraan bermotor membuat warga gelisah. Bahkan ratusan warga Pati Jateng rela antri berjam-jam di kantor Samsat dan pelayanan Samsat Keliling untuk melakukan perpanjangan STNK. (kamis, 5 januari 2017). Antrian panjang hingga puluhan meter dilakukan ratusan warga warga hingga 5 jam lebih lamanya. Antrian panjang sejak pagi yang dilakukan warga sudah dimulai sejak tanggal 3 januari lalu. Namun puncaknya antrian warga terjadi pada tanggal 5 januari 2017 ini.

Seperti diketahui, Pemerintah berencana akan menerapkan PP nomor 60 tahun 2016, tentang penerimaan negara bukan pajak dan akan diberlakukan mulai Jumat 6 januari 2016 besok.Terkait dengan itu, ratusan warga membludak untuk melakukan perpanjangan kendaraan di kantor Samsat dan Samsat keliling Pati..Antrian warga sangat panjang hingga sampai meluas ke jalan raya karena hanya ada 2 loket saja yang dibuka di Samsat Keliling.

Salah satu warga pemohon perpanjangan bernama Herni asal Margorejo Pati mengeluhkan, rencana tarif baru yang naiknya hingga 3 kali lipat sangat membebani rakyat kecil. Bahkan, dirinya sebagai ibu rumah tangga, seakan tidak mampu jika harus membayar hingga tiga kali lipat lebih mahal. Karena itu dirinya rela untuk antri selama 5 jam di Samsat keliling yang ada Komplek Kantor Karesidenan Pati sebelum tanggal 6 Januari 2017. Sebagai langkah antisipasi tidak terlayaninya pemohon, Kantor Samsat menambah jam pelayanan hingga menjelang malam hari. Goes

Your Turn To Talk

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Designed by Tim Lip Berita10.com HIT Obat Nyamuk