Pengawas TPS Pilkada Pati Mulai Dilantik

Pati, Sejumlah Pengawas TPS dalam Pilkada Pati 2017 ada di Kabupaten Pati Jateng mulai menjalani pelantikan di berbagai wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Pati. Salah satunya wilayah Kecamatan Pati Kota yang telah melakukan pelantikan Pengawas TPS di Aula Kecamatan Pati. (jumat, 20/1/17).

Pelantikan yang dilakukan Ketua Panwascam Pati Kota telah melantik sebanyak 190 orang Pengawas TPS yang akan bertugas di 190 TPS di 29 desa yang ada di Kecamatan Pati. Acara pelantikan dihadiri Camat Pati Cipto Mangun Oneng SH, MM, sejumlah undangan dan semua PPL.

Camat Pati dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terbentuknya Pengawas TPS di Kecamatan Pati. Dengan terbentuknya pengawas TPS diharapkan dapat melakukan tugas pengawasan dengan cermat dan mematuhi aturan yang berlaku. Demikian juga pihaknya berpesan adanya koordinasi yang baik antara PPL dan Panwascamnya. Sehingga jika ada persoalan dilapangan dapat memberikan informasi secara benar dan cepat.

Salah satu Anggota Panwascam Pati Kota Nur Achwan A.Md merasa bangga atas semangat para Pengawas TPS dalam mengikuti proses seleksi dari awal hingga pelantikan. Sengan jumlah pengawas 190 orang diharapkan mampu mengawal sekaligus melakukan tugas pengawasan di semua TPS yang ada.

Selain dibekali kemampuan dalam pengawasan tahapan Pilkada, mereka juga di haruskan menguasai teknologi dalam pengambilan gambar video dengan alat perekan baik HP atau handycam. Dimana semua kejadian dari awal hingga akhir di dalam lokasi TPS diharuskan diambil gambar video secara menyeluruh selama 5 menit hingga 10 menit. Hasilnya dikirimkan ke Bawaslu RI melalui program email masing-masing pengawas TPS dengan Drive Google. Goes

Your Turn To Talk

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Designed by Tim Lip Berita10.com HIT Obat Nyamuk