Sukses Dengan Usaha Bawang Merah

sukses-dengan-usaha-bawang-merahPati, Petani bawang merah di Desa Sukorukun Pagak Jaken Pati mulai menikmati panan raya. Panen raya bawang merah yang dikelola Gabungan Kelompok Tani (GaPokTan) setempat, berada diareal seluas 5 hektar lebih

Meski menggunakan pengairan air sumur, petani di Desa Sukorukun berhasil memanen bawang merah dengan kualitas dan kuantitas baik. Dari 1kg bibit yang ditanam mampu menghasilkan 10 kg bawang merah siap jual. Dengan areal 5 ha yang di tanam petani dapat memanen 50 ton bawang merah.

Keberhasilan para petani bawang di desa Sukorukun Jaken ini, erat dengan peran serta Pemerentah Daerah Kabupaten Pati yang menerjunkan Penyuluh Pertanian lapangan (PPL).

Atas keberhasilan tersebut memberikan penghasilan yang sangat baik bagi para petani bawang merah. Karena menghasilkan tanaman budidaya yang mempunyai nilai ekonomi yang tinggi sehingga bisa menyokong produksi bawang merah terutama di Kabupaten Pati.

Salah satu petani Karni mengatakan jika harga bawang merah saat ini bisa mencapai Rp.37 ribu per kilo. Karena permintaan pasar melimpah pihaknya kerap kali mengambil dari daerah lain. Panen raya yang saat ini dialami petani bawang di desanya belum mampu untuk mncukupi permintaan pasar. Sehingga kerap kali pihaknya mendatangkan bawang merah dari daerah Demak untuk menambah stoknya. Saktiya

Your Turn To Talk

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Designed by Tim Lip Berita10.com HIT Obat Nyamuk