Kreasi Sangkar Burung Unik dari Tutup Kipas Bekas

Kreasi Sangkar Burung Unik dari Tutup Kipas Bekas

Kreasi Sangkar Burung Unik dari Tutup Kipas Bekas

Berita10.com – Gabus, Berawal dari melihat sejumlah barang tidak terpakai yang berserakan di sekitar tempat tinggalnya itulah muncul ide untuk membuat kreasi unik berupa sangkar burung. Dengan bahan baku utama berupa tutup kipas angin bekas, payung bekas dan kawat kasa sisa seorang warga bernama Joko Agus warga Gabus mampu menciptakan kreasi yang menarik. Bentuk sangkar burung tersebut unik karena tutup kipas angin bekas dipasangkan di bagian atas dan bawah sangkar. Adapun bagian samping memakai kawat kasa sisa. Sedang ragangan payung bekas digunakan dibagian pintu sangkar dan tempat gantungan.

Sangkar burung ini lebih kokoh dan kuat dibandingkan yang terbuat dari kayu dam bambu. Dari ide kreasi tersebut mampu menarik perhatian warga lain sehingga setiap minggunya pesanan selalu datang. Untuk memenuhi pesanan yang semakin bertambah dirinya setiap hari mencari bahan bekas tutup kipas angin dan payung bekas di tukang rosok. Untuk satu buah sangkar burung ukuran kecil dipatok harga Rp.40.000 adapun ukuran besar Rp.60.000. Dari usaha sampingan yang ditekuni ini mampu menambah penghasilan sehari-hari. Dirinya berupaya untuk melakukan inovasi dengan bentuk sangkar burung yang lebih menarik dan unik.

Sehingga kedepannya akan memasarkan hingga luar daerah. Untuk memenuhi pasar lokal pihaknya dibantu kerabatnya dalam merangkai sangkar burung. Rata-rata setiap bulannya pihaknya mampu membuat sangar burung unik ini hingga 40 buah untuk pesanan lokal dan luar daerah. Joko mengakui jika ide ini muncul ketika melihat barang bekas kipas angin berserakan di sekitar rumahnya. Dengan barang bekas ini dirinya berkreasi untuk membuat sangkar burung dengan biaya murah namun dengan kualitas yang baik. Agus Setiya

Your Turn To Talk

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Designed by Tim Lip Berita10.com HIT Obat Nyamuk